Perihal Kamu

Aku lebih baik membungkam mulutku, dari pada mengatakan pada mereka bahwa aku tidak mencintaimu. Jelas jelas ini cinta, tapi mereka memaksa ku untuk mengakui bahwa aku sedang ditipu olehmu. Aku tidak percaya mereka, namun aku juga tidak mampu mempercayai diriku yang sekarang ini seperti orang gila karenamu. Sepertinya hanya kamu yang bisa menjelaskan perihal apa yang sedang terjadi diantara kita. Aku dan mereka sedang membutuhkan jujur dari dalam hatimu. Agar aku dapat menjelaskan pada mereka bahwa ini adalah cinta.

Perlahan ketika aku semakin mencari-cari jawaban untuk semua pertanyaanku dan pertanyaan mereka. Aku mendapati diri semakin jatuh ke dalam hidupmu. Oh, aku salah, aku harus semakin bergantung padamu. Aku semakin tidak mempercayai diriku. Aku tidak lagi menjadi diriku sendiri. Dan aku kehilangan orang-orang yang peduli padaku.

Ternyata waktu menjelaskan semuanya. Tidak perlu menunggu jujurmu, aku semakin mengerti mengapa orang orangku memaksa aku untuk menjauh darimu. Beberapa hal yang  terjadi cukup menjelaskan perihal siapa dirimu. Dulu, dulu, dan dulunya lagi, kau pernah dengan sengaja menyakiti hati beberapa wanita. Dan aku baru tau tentang itu. Pikirmu aku adalah wanita selanjutnya yang bisa kau sakiti? Sebelum itu terjadi aku akan lebih dahulu menghapus kenang manis yang pernah ada. Meski tidak sebentar, namun aku akan berusaha dengan kuat. Mengembalikan diriku seperti sebelum bertemu denganmu.


Liria Lase
Pasar Usang,

17 Juli 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Doa dan Usaha Harus seimbang ya Dik!!

Aku Ingin Melihat Langit dari Kota yang Berbeda