Tidak Ada yang Sempurna

Siapa lah aku yang berhak menjudge seseorang benar atau salah? Siapalah aku yang berhak menghakimi orang lain? Siapalah aku yang berhak menertawakan sesama? Siapalah aku yang berhak memberi cibiran?
Manusia tetaplah manusia, hitam putih baik buruk pasti ada dalam dirinya. Ada yg malang, ketika buruknya terlanjur tampak ke permukaan. Ada yg beruntung ketika sisi baiknya yg terlihat. Ada yang buruknya telah lama sekali tampak, hingga merasa dilupakan oleh orang. Ada yang buruknya  suatu saat nanti akan tampak.
Hitam putih kehidupan pasti ada di sepanjang usia. Namun usaha untuk memperkecil kemungkinan agar hitam tidak menonjol adalah pilihan masing-masing. Dan usaha untuk memperbesar putih adalah usaha ekstra yang membutuhkan kesabaran, kedewasaan diri, penguasaan diri yang baik dan kasih terhadap sesama.
Siapalah aku yang berhak melempar batu kepada sesama? Sedangkan ketika orang lain melihat buruk ku, aku sengaja menyembunyikannya di balik topeng topeng yang ku beli dari pasar loak.

Liria Lase
Pasar Usang,
09 Juli 2017


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Anji - Bidadari Tak Bersayap

Doa dan Usaha Harus seimbang ya Dik!!

Lirik dan Terjemahan lagu Westlife || I Wanna Grow Old With You